5 Hal Yang Dikenang Selama SMP

Sama metodenya dengan MT, ingin membudayakan kembali tradisi PR di kalangan Blogger. Tapi liat video ini dulu yuk, ini kesukaannya umar dan kia loh.

Jika kita mengenang sejenak masa SMP kira-kira apa yang ada di pikiranmu. Sebutkan 5 ya, dimulai dari Saya:

Disetrap pertama kali

Waktu itu aku lagi mengikuti pelajaran matematika kelas 2 SMP yang diajarkan seorang guru bernama pak Tobing. Kebetulan saat itu beliau yang sedang seru-serunya mengajar tiba-tiba mendapati Saya dan teman bernama Ica tertawa2 berdua karena memang saat itu kami sedang dalam masa mengistirahatkan otak sebentar dari math alias ngobrol (heheheh…). Bukan berarti kami duduk di belakang loh, justru kami duduk di depan meja guru. Daan, demi mendengar tawa kami, Sang guru pun menyuruh kami berdiri di depan aliasdisetrap. Sebel banget deh mana kakak kelas dari kelas sebelah lewat pintu penghubung bilang2 begini :”eh, disetrap yaa? dan itu juga kelasnya abinya Umar dan Azkiya alias My Soulmate dan kebetulan sekelas juga ama Airi (adek iparku sekarang). Bete sih, tapi abis itu Saya dan Ica ambil les ama Pak Tobing alias permintaan maaf terselubung, hehe, tapi niatnya emang belajar kok.

Jadi Pemimpin Upacara

Ceritanya waktu cowok-cowok di kelas Saya pada cemen-cemen. Alias ga mau jadi pemimpin upacara bendera hari Senen yang jatuh kesempatan bertugas adalah pada kelas Saya. Akhirnya karena yang perempuan juga ga ada yang mau, ya udah Saya aja dengan sok pedenya jadi pemimpin upacara. Padahal Saya kan suaranya juga ga keras-keras banget bahkan rada cempreng dan kaya anak-anak waktu itu (sampai sekarang ga ya?). Tapi akhirnya terlaksana juga tuh jadi pemimpin upacara. Hehehe…


Ketemu Jodoh

Padahal sih Saya dan Abinya anak-anak saat itu ga ada komunikasi apapun masalah perjodohan bahkan dia malah sukanya ngatain Saya ama temennya. Tapi itu juga kami ga kenal, cuma tau aja kalo dia itu kakaknya airi. Tapi yah apa dinyana saat usia saya 24 tahun justru dialah yang datang sebagai jodoh Saya, kebetulan memang lewat media taaruf. Sampe2 Airi,adeknya My soulmate yang juga temenku bilang, harusnya dari dulu ajah pacarannya. Heheh…lain lah,,ini juga kami ga pacaran.

Potong Rambut di Salon Pertama Kali Bareng Temen 

Jadi ceritanya waktu itu kelas 3 SMP, kami ber tujuh sepakat waktu itu hari jumat untuk ke salon Michiko bareng. Kami potong rambut dengan gaya yang sama yaitu BOB. Hehehe, kontan dong pas Senennya sekelas heboh. Nih perempuaan2 kenapa rambutnya jadi sama semua dan di waktu yang sama potongnya. Ah, kenangan narsis norak.

Kenal Rohis Pertama Kali

Tapiii, jangan dikira saat itu Saya udah rajin mengaji. Saat itu malahan lebih milih menari (karena saat itu saya juga suka menari di pernikahan Minang menarikan tari pasambahan). Adem deh mengaji itu dan kenal pertama kali majalah Annida ya di pengajian ini. Mengajinya di Mesjid agak jauh dari sekolah, yang mengelola Guru Biologi Ibu Devti namanya. Mengajinya sama alumni. Saya saat itu belum mau pake jilbab, dan baru mau berjilbab ketika kelas 2 SMU. Dan mengaji yang lebih rutin ya di SMU itu.

Yah, begitulah 5 kenangan ku di SMP. Bagaimana dengan dirimu? Saya sambungin yah PR ke blogger di bawah ini dan lanjutin cerita kenangan 5 aja di SMP dan kasih PR lagi ke yang lain begitu seterusnya yaa…makasih.

Epay

asop 

itikbali 

Mbak Lidya
 

Uda Vizon 


abisabila 


yundahamasah
 

36 comments
  1. Wah ketemu jodohnya udah dari SMP dong. :DOya mbak aku udah kerjain PR SDnya itu~ hehehe jadi ga boleh dijitak ya :p

  2. Aku juga punya byk kenangan pas SMP hehe

  3. Assalamu'alaikum…Lima kenangan semasa SMP? boleh lebih nda? halah, lima saja belum dikerjain,je…PR saya terima dan insya Allah akan saya kumpulkan segera ( tapi tetap tidak tergesa-gesa. hehehe.. )

  4. waoh sekarng mulai marah ya, aku juga dapat PR tapi bukan SMP yg SD euy.

  5. Horrrrrrrrreee dapat PR lagi, yakin akan kukerjakan sebaik mungkin, kasih hadiah ya…hehe😉

  6. Cieee… Kalo kata adek kos, "Jodoh mah nggak akan kemana, mbak. Tapi kemana-mana dulu". hehe.. # suka baca cerita-cerita masa lalu.. lucu.

  7. Puji said:

    wah pernah jadi pemimpin upacara waktu SMP ya hihihi. Biasanya kan laki-laki ya mbak.Kabur ah sebelum kena tugas PR

  8. @Puji:iya, seru juga jadi pemimpin upacara bayangkan semua mengikuti perintah kita, hahaha…

  9. Waw, udah kenal dari dulu tapi ketemunya pas usia 24 ya, mba Pu? jodoh ga ada yang tau ya… hehe.. bisa jadi tetangga kita sendiri. ;D btw, aq juga baru berjilbab pas SMA kelas 2,mba.. seneng banget pas itu kenal majalah annida pertama kali.seringnya pinjem di perpus mushala trus dibawa pulang. hehe😀

  10. entik said:

    wah, ternyata mba pu ketemu jodoh temen SMP to??

  11. NECKY said:

    banyak yang kasih peer nih ternyata. Padahal hari ini banyak sekolah yg libur lho….demi mau motong kambing atau sapi…..hahahaha

  12. julie said:

    ooh ini PR jaman SMP heheheyg paling kuingat jaman SMP adalahgrup detektif buatanku dan 2 temenkuasli kalo inget itu ketawa lucu karena ngerasa norak sedunia :p

  13. maaf baru sempat ngucapin:Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 HTaqabalallahu minna wa min-kum“Semoga Allah menerima amal kami dan amalanmu.”

  14. Orin said:

    Adeuuh…yg gi bernostalgia waktu SMP he he he

  15. arr rian said:

    Kenangan SMP ya,ih..jadi malu sendiri #dezigh!

  16. SMP saya juga lagi bandel bandelnya…sama deh saya juga mau ngomong : kenapa engga dari dulu aja pacaraanntya??? heheh pasti geli ya mbak Pu kalo ngomongin masa masa si pujaan hati ngeledek ngeledek mbak Pu sama temennya…

  17. Sekarang nostalgia jaman SMP ya hehehe.Seru juga SMPnya apalagi pas disetrap itu tuh… :p

  18. Nchie said:

    masa Smp lagi kinyis2 nya…belom ada kenangan yang terlalu indah..Akunya cuek bebex sih..

  19. hihihi ternyata ada namaku ditag ya,kemarin waktu baca postingan ini gak ngeh🙂

  20. nique said:

    what??? jodohnya temen SMP? ajaib hehehe … tapi bagus dong ga pake pacaran dulu hehehe … wah wah tar abis SMP ada PR SMA? lalu kuliah? hihihi .. kreatif amat sih pada ibu ibuuuu ….😀

  21. melly said:

    waaah..PR SMPdari SD ke SMP ntar ada PR ke SMA..hehemantap mba Pu

  22. vizon said:

    Terima kasih Puteri sudah mempercayakan PR ini kepada saya. Insya Allah jika ada kesempatan nanti saya kerjakan.. Tapi PR SD dari Bang Necky juga belum saya kerjakan, hehe..🙂

  23. Asop said:

    Hoho iya Mbak, makanya dulu saya pernah inget kok, rasanya pernah dapet PR masa SMP, tapi lupaaaa dari siapaaaa gitu ya.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: