Sapi Lada Hitam Untuk Anak Kost

Sapi lada hitam merupakan salah satu masakan yang mudah untuk dibuat dan praktis. Bumbu yang digunakan juga lebih ke arah bumbu botolan seperti kecap manis, saus tiram, kecap asin. Bagi anak kost masakan ini cukup praktis untuk dibuat daripada beli terus kaan? Dengan menggunakan kompor portable saja sudah cukup. Memasak di kamar jika tidak disediakan dapur juga sudah memadai. Walau tak menutup kemungkinan selain anak kost untuk membuatnya😀. Gambar disamping adalah penampakan ketika sudah jadi, sayang buram ya.

Bahan:

Daging has dalam 1/2 kg
Bawang putih 3 siung dihaluskan
Garam secukupnya
Minyak goreng 2 sendok makan
Kecap asin 1 sendok makan
Kecap manis 3 sendok makan
Saus Tiram 2 sendok makan
Lada hitam bubuk
Paprika secukupnya
Bawang bombay secukupnya

Cara membuatnya:

Campur daging dengan bawang putih, garam, kecap asin, kecap manis, saus tiram. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah didiamkan 30 menit daging ditumis dengan minyak. Taburi dengan lada hitam, paprika dan bawang bombay. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap.

Perhatikan:

  1. Ketika menumis daging, jangan ditambah air lagi karena ketika daging ditumis akan mengeluarkan air yang banyak seperti terlihat di penggorengan di atas. Dengan begitu rasanya akan lebih nikmat karena murni kaldu tanpa air.😀
  2. Minta ama tukang daging untuk memotong daging nya berlawanan dengan urat daging, istilahnya matiin urat supaya ketika dimasak daging cepet empuk.

Enak disantap dengan brokoli dan wortel ditumis.

Selamat mencoba😀

Baca juga daftar isi

21 comments
  1. Orin said:

    Aku seringnya lgsg aj dicampur sama sayurannya Pu kalo si daging udh empuk he he

  2. dey said:

    enakkk…*heh, nyobain juga belum ..hehe

  3. klo ukuran anak kost mgkn masih kemahalan.., kecuali anak kost yg gedongan.., *smile…

  4. Sofyan said:

    Kira² cowok bisa gak ya Mbak Pu hehehe

  5. maminx said:

    ow mantap. buat anak kontrakan juga boleh kan..saya suka nih beli sapi lada hitam..ntar mah bikin ah, eh minta dibikinin, hehe😀

  6. uhuy..dapat resep baru..masih punya daging di frezer, dibikin ini ah… ^^thanks ya mb Pu…

  7. Kalo saya yg masak malah ga perlu ngulek2. Super duper praktisnya wuehehe

  8. teteeepppp,,, bagian makannya aja deh,, ga bisa masak sama sekali…😀

  9. kakaakin said:

    Daging yang juicy itu aja udah bikin enak ya. Gak perlu pake ribet bumbu macam2 :DHmm… jadi ngiler…😀

  10. teteeeeeeeepp, kagak suka sapi, kasih resep makanan yang lain dong mbak Put..

  11. Na ini jadi judulnya lagi hobby masak ya Pu ;)Wach yang praktis-praktis gini menggiurkan buat dicoba, trims ya…

  12. Nia said:

    ternyata masaknya praktis ya mbak….ngga perku ngulek2 bumbu hehehe….boleh dicoba nech…secara bentar lg lebaran haji hihihihi……

  13. Gaphe said:

    Walaupun untuk anak kos, tetep selain bahan itu yang dibeli.. kalo saya juga kudu beli : kompor beserta gasnya, wajan, sudip, dan piring serta sendok garpu. hahaha…. maklum, biarpun anak kos ngga punya alat buat masak

  14. Adduhh… aku jadi lapheerrr…nyam..nyam.. nanti dicoba ah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: