Tulisan Yang Belum Selesai

Tulisan yang belum selesai sebuah pengingat bagi diri (ide ada tapi menyelesaikannya butuh waktu :D)


Aku Ingin Menjadi PNS
Akuselalu tersenyum sendiri jika mengingat masa-masa SMU, terutama ketika kelas 1SMU. Masa-masa labil dengan pencarian jati diri yang tak jelas. Saat itu Akumemiliki gank teman-teman perempuan berjumlah 6 orang termasuk Aku, selain ituAku juga memiliki 1 orang sahabat dekat. Namanya juga anak 1 SMU yang merasamulai gede maunya kemana-mana bareng, sepertinya dengan bersama-sama makakekuatan kita bertambah. Pada masa ini Aku juga mulai mengenal pacaran, hanya sekitar2 bulanan. Tapi sesungguhnya ketika Aku bermain dan jalan-jalan denganteman-teman ada satu pertanyaan mendesakku “mau jadi apa Aku ketika dewasananti?”. Sebuah pertanyaan sulit yang semakin bertambah sulit karena dirikusedang labil saat itu.
……
Belajar Matematika
Elang berjalan menyusuri kelas-kelas ketika dia menjumpaiBunga menangis dengan sedunya. Adiknya itu memang seorang yang berhati lemahjika sedang tidak bisa dengan satu pelajaran. Anak kelas dua SD itu seringkalitersedu setiap habis pelajaran matematika. Terutama BAB pembagian. Susah sekalipikirnya. Teringat amarah Bapak kemarin ketika sedang mengajarkan….
Petualangan O & P
Chapter #1
Pagi Yang Cerah
Pagi itu suasana cerah.Pu masih bersiap-siap menuju sekolah. Sebelum mandi ia melihat bunga-bunga ditaman samping melalui jendela kamarnya , wah bunga ungu nya sudah mekarkembali. Semalam layu dan itu terjadi setiap harinya. Entah nama bunga itu apa?Tapi Pu menyukai bunga itu. Hup, Pu segera bangun dan merapikan tempat tidurbeserta selimutnya. Malam tadi hujan turun deras sekali, tepat ketika Puselesai membaca buku cerita si Pooh and Friends. Pu si pecinta hujan dan bungamemang sangat menyukai jika hujan turun dengan derasnya, sehingga bunga-bungadi tamannya bisa mekar dengan indahnya.
Pu bergegas keluarkamar, dilihatnya mama sedang menyiapkan roti isi cokelat di meja makan.Dilihatnya juga adiknya si Akbar masih tidur-tiduran di depan TV. Ah, anakmalas.
“Pagi Ma”, tegur Pu.
“Pagi Pu, bagaimanatidurmu tadi malam?”, kata Mama
“Nyenyak sekali ma,hujan turun deras, Pu suka”, kata Pu sambil beranjak ke halaman menuju tamansamping.
Hmm, bunga-bungaselamat pagi. Ah, Pu sukanya begitu. Pu suka menyapa bunga-bunga. Bagi Pubunga-bunga itu tak ubahnya makhluk hidup yang suka disapa dan diperhatikan.Pagi ini bunga-bunga itu tidak Pu siram, karena tadi malam kan hujan turunderas. Buat apa disiram lagi, justru boros air kan? Begitu pikir Pu.
Ah, Pu. Dia menciumisatu-satu bunga-bunga itu. Bunga-bunga itu segera bangun dari tidurnya ketikaPu mulai membuka pintu depan rumahnya, mereka berharap menjadi bunga pertamayang dicium oleh Pu di hari itu.
Danau Tolire Ternate: Danau Dengan Nuansa Kehijauan YangMistis
Pada tahun 2008 ketika kami tinggal di Ternate sempat kamimengunjungi sebuah danau. Danau itu terletak di balik gunung gamalama. Kesanmistis ditimbulkan karena menurut kepercayaan orang-orang setempat di danau ituterdapat buaya-buaya dan kedalaman danau itu jauh sekali dari atas daratan.Sepertinya bagi yang terjebur ke danau itu akan menghilang. Menyeramkan…
Sebenarnya danau ini begitu mengesankan, tapi harushati-hati jika membawa anak kecil ke Danau Tolire. Saya teramat kuatir sekaliapabila ada anak-anak yang berlarian di sekitar danau itu dan akhirnya jatuh kedalam danau, kesan daya tarik bumi yang kuat teramat nyata jika sudah memandangdanau dari dekat.

Cobalah pandang ke dalamnya dan akan kau temukan pemandanganindah disana, dibalik kesan mistis itu sebenarnya ada keindahan disana. …..

Doakan ya kawan supaya bisa selesai ^^
Salam Persahabatan untukmu
Baca juga daftar isi

 
11 comments
  1. Sepotong 2 potong dikumpulin juga jadi satu posting ya mbak. Semoga bisa dilanjutkan semua 🙂

  2. semoga lekas selesai mbak postingannya mbak…

  3. semoga dapet kekuatan tambahan buat nyelesain postingan2 tadi.. (kekuatan tambahan?? power rangers kale :D)semangat ya mbak..salam

  4. walau sepotong-sepotong masih sempat nulis postingan, lah….aku mau buka laptop aja kadang ngga bisa 😦

  5. Mbak Pu ini ternyata suka menulis juga ya..bagaimana kalo kita duet mbak???hehehhe barangkali ada penerbit melirik tertarik 😀

  6. hahahaha, kok sama sih mbak.. draft dhe juga banyak tuh artikel2 yang cuma setengah jalan.. :))ayooo mbak Pu, semangaaaaaaaaaatttt!! pasti bisa kok menyelesaikan..

  7. Wihihi, g beda jauh sama saya Mbak. Kalau saya waktu SMP dan SMA pernah nulis novel, tapi g selesai2. Hihi

  8. Ayoo Pu lanjutkan 😉 Semangat…Aku juga sering begitu, idenya melompat-lompat tak tuntas.

  9. maminx said:

    SEMANGAT lanjutkan postingannya atuh, di rampungkan, heheoh pantesan story pudding nya di perpanjang ya batas waktu kuisnya:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: