Azkiya Di Tempat Penitipan Anak

Minggu lalu Saya selama tiga kali di Senin Rabu dan Jumat membawa Azkiya ke kantor. Alhamdullillah kantor kami memiliki Tempat Penitipan Anak yang bernama TPA Tunas Bangsa. TPA Tunas Bangsa sudah berjalan di kantor kami sejak tahun 2007 dengan fasilitas yang lumayan banget untuk Kami para orangtua yang belum memiliki pengasuh anak. Termasuk Saya dan Nia Angga partner kuis Story Pudding For Wedding.

Tempat Penitipan Anak ini terletak di dalam komplek Gedung BPK RI Pusat di jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat. Tempat yang cukup nyaman bagi anak-anak karena bentuknya berupa rumah. Terdiri dari 2 lantai, lantai atas untuk bayi 0-18 bulan, sedangkan lantai bawah untuk anak diatas satu setengah tahun sampai 6 tahun.

Azkiya cukup senang berada di Tempat Penitipan Anak ini walau setiap kutinggal ia pasti menangis, begitupun anaknya Nia si Ayra. Namun menangisnya tidak terlalu lama. Tak berapa lama sudah ceria kembali. Mungkin karena di TPA ada banyak mainan dan buku-buku jadi mereka menjadi lupa dengan tangisannya.

Tips dariku jika akan membawa anak ke kantor/ Tempat penitipan anak:

  1. Ingatkan anak malamnya untuk bisa bangun pagi tanpa tangisan, dan mau dimandikan pagi-pagi;
  2. Persiapkan segala kebutuhannya (baju 3 pasang, susu, peralatan mandi, dll) dari malam sebelumnya;
  3. Ajak anak untuk mengobrol di perjalanan ke kantor biar ga bosen;
  4. Jangan lupa bawa jaket;
  5. Jika anak menangis ketika ditinggal di penitipan maka ibu harus ambil langkah tega, karena itu hanya sebentar saja.

Itu aja dulu deh yaa..salam Saya teman^^

Baca juga daftar isi

5 comments
  1. Dhenok said:

    kalo di daerah dhe kayaknya belum ada deh mbak jasa penitipan anak yang memang disediain dari tempat kerja.. semoga Azkya betaahh deh nungguin umminya..😀

  2. Nia said:

    wahh kalo di kantorku ada TPA kayak gitu…setiap hari dd Walu aku ajak ke kantor pastinya……dan kk Ina aku ajak kalo libur sekolah…tadi aja ina nangis minta ikut mama ke kantor huhuhuh…..sedih banget klo kerja ditangisin anak….

  3. Asyiknya ada tempat penipan seperti itu ya,setidaknya ibu bekerja tanpa rasa khawatir

  4. entik said:

    di kantorku ga ada TPA, mba.. Sebenarnya temen2 kantor banyak yang masih punya anak batita dan susye dapet pengasuh yang cocok. Dan kalao ada TPA di kantor, saya setuju bangets hehe…

  5. Hehehe, iya ya mbak…buat anak-anak yg terbiasa di rumah, ke TPA biasanya bakal nangis, karena di TPA kan semuanya kudu bareng2, termasuk antri buat dilayani atau ditemani…Alhamdulillah, kantor kita punya TPA, smg suatu saat nanti, pemerintah mewajibkan semua gedung untuk punya TPA, terutama untuk program asi ekslusif.ke-3 anak saya di TPA sejak bayi…jadi semua asi ekslusif, dan mereka sangat mandiri :)Apalagi di TPA tidak ada acara nonton TV … :)tapi semua selalu ada plus minusnya, saya yakin apapun pilihannya, pasti kita pengen memberikan yg terbaik buat anak2 kita ya mbak…salam,Devi Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: