Pu Sayang Papa

Aku dekat sekali dengan Papa. Aku mirip dengan Papa mulai rambut, bentuk hidung (yang lebar), mata bulat, kalau kata orang-orang  Aku itu jiplakan Papa.

Aku suka sekali jika diajak jalan-jalan sama Papa biasanya kami pergi berenang ke Cibubur. Menyenangkan sekali. Ciprat-cipratan air adalah hal paling menyenangkan hingga rambut keritingku pun basah semua.

Papa sayang sekali sama Aku, Papa selalu menjagaku dengan baik. Papa suka selalu mengantarkanku ke sekolah. Juga mengajarkan Aku matematika. Ah Papa tapi Aku susah sekali memahami matematika. Aku lebih suka bahasa indonesia.

Papa ku juga pintar menggambar, tapi Aku tidak suka menggambar. Gambarku itu-itu saja, mulai dari gunung dengan matahari yang bisa tersenyum ataupun rumah dengan matahari yang tersenyum juga. Di sekitarnya ada bunga-bungaan dan pohon dengan gambar yang seperti itu-itu saja.

Pu ingin sekali sekali seperti Papa, bisa menggambar. Kata Papa menggambar itu lihat saja lukisan alam, lalu ikuti setiap lekuknya. Tetap saja Aku tidak bisa.

Papa juga suka sekali memasak. Biasanya masak telur dadar. Enak sekali telur dadar buatan Papa. Papa juga sering berkebun, mencabuti daun-daun yang sudah menguning.

Ah, Papa. Pu sayang Papa.

Walau Aku seringkali sebal sama Papa karena Papa suka marah ketika Aku tak mampu mengerjakan soal matematika. Papa seringkali pulang malam. Tapi Aku yakin Papa sayang sekali sama Aku.

Aku Sayang Papa.

(cerita anak ala Pu)

Baca Juga: daftar isi

tupi minum obat

ini jam berapa bunda

10 comments
  1. Orin said:

    Wah Pu, Bapakku jg suka mengajari matematika, dan sama jg, aku tetep ga bisa 😛

  2. Lidya said:

    ternyata kita bertiga dekat dengan bapak ya mbak. aku juga belajar matematika sama bapak.btw ymku teteh_lia@yahoo.com. jarang online skr mbak, add what's app aku aja.tadi akusapa di FB tapi kayanya error chatku

  3. saya malah enggak punya kenangan dengan papa

  4. ah sama qta Pu… mirip dengan Papa…Papaku juga suka ngajarin aku, fisika… tapi aku jg nggak bisa2… hehecerita anak yg menyentuh sekali, Pu…

  5. cerita sederhana Pu tapi menyentuh mba…emang asyik baca cerita dari anak kecil^^

  6. entik said:

    pasti papa juga sayang sama mba pu.

  7. Samaaaaaaaaa… daku juga lebih suka bahasa indonesia 😀

  8. wah…bapak saya mah gak pernah ngajarin pelajaran sekolah, tapi kalo nganterin ke sekolah mah sering…bahasa Indonesia pelajaran favorit, tapi kalo ujian selalu kurang bagus..susyahhh..

  9. Kakaakin said:

    Bapak saya…Hmm… banyak kenangan dengan beliau…Yang paling saya ingat adalah beliau suka mengajak saya membaca atlas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: