Edisi Ramadhan 21: Belanja Belanji Vs. Itikaf

Menjelang Lebaran tepatnya di malam 21 ada suasana kontras yang terjadi di Indonesia. Di satu sisi orang-orang memenuhi masjid untuk beritikaf namun di sisi lain orang sibuik belanja-belanji. Yang manakah yang harus dipilih???

Belanja baju boleh saja, tapi sudahkah baju lamamu Kamu berikan pada mereka yang membutuhkan. Baju lama yang sudah tak kita pakai lagi namun seringkali masih saja teronggok dengan pasrahnya ia di lemari baju kita. Baju-baju seperti ini tentu hanya membuat lemari kita penuh sesak bukan. Dengan prinsip ada yang kita beli dan ada yang kita berikan maka akan tercipta keseimbangan itu.

Soal itikaf lain lagi, ini soal ibadah kita di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Pada masa itikaf ini kita bisa kebut semua, entah bacaan Al Quran, sholat malam, sholat hajat, istighfar, mendengarkan ceramah, dll. Dicoba cari tempat itikaf yang nyaman.

Sudah ah..cuma mau posting itu aja…^^

8 comments
  1. kunjungan perdana. saya baru di dunia blogging, mohon bimbingannya ^^

  2. kunjungan perdana. saya baru di dunia blogging, mohon bimbingannya ^^

  3. begitulah kenyataannya, banyak dari kita yang sibuk menyiapkan lebarandan tidak sibuk menjalankan iktikaf serta menyongsong lailatur qadar.semoga kita diberikan kemudahan memaksimalkan panenan raya 10 hari terakhir ini

  4. Ramadhan belum usia tetapi banyak orang disibukkan dengan urusan dunia, padahal untuk urusan akhirat di sepuluh hari terakhir ramadhan ini Allah membuka pintu surga selebar-lebarnya dan menutup pintu neraka. Kesempatan yang sepuluh hari ini hendaknya kita manfaatkan sebaik-baiknya. Urusan dunia boleh dilakukan tapi jangan sampai melalikan urusan untuk akhirat nanti.

  5. Lidya said:

    kalau aku belanja online aja mbak:)aman kan masih tetap bisa ke mesjid

  6. Orin said:

    Pu, yuk kita i'tikaf..

  7. Menjelang Ramadhan, udah pada sibuk belanja, Pasar Baru penuuuh sesak hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: