Edisi Ramadhan 15: Sudah Setengah Jalan !!!

Gawat sodara-sodara kita sudah setengah jalan puasa…!!!
Aduuuh apa yang sudah kita perbuat di setengah jalan ini…masigh begitu-begitu aja..seperti jalan di tempat…tak sebanding dengan Ramadhan yang selalu terus berjalan menuju akhirnya. Kita seperti sedang berkejaran dengan Ramadhan..entah apakah sampainya akan berbarengan, setelah kita tersengal-sengal dengan berkejar-kejaran itu…(aduuh cape deh postingan kali ini..!!!)

Mana siang-siang bolong gini ada yang nanya di milis yang gue ikutin :
Gajah apa yang paling bijaksana,suka diem dipojokan tapi bersahaja..(emang apa seeh jawabannya, bisikin doong!!!)..ga penting deh puuuttt!!!

Kembali lagi ke persoalan Ramadhan tadi…jangan coba-coba ngalihin pembicaraan deh..!!!
weits jutek banget deh..jadi gimana nih rencananya??? Mau itikaf dimana??? Mau ngapain aja pas itikaf???Masa itikaf cuma tidur, kan ga lucu dan cape-capein aja ke mesjid segala..mending di rumah kaan?? Perasaan postingan gue pas Ramadhan gini selalu seperti ini deh..heboh..dapatkah kau rasakan kawan..???

Bagaimana tidak coba kau bayangkan jika ketika sedang membaca Al Quran tiba-tiba kantuk datang tanpa diundang dan ga mau gue anter deh..janji…hihihi…tiba-tiba kerjaan datang berjibun…tiba-tiba gue pengen ngerjain yang lain…hehe….

Coba bayangkan seorang disana..dialah dirimu…dia sedang merenung..merenung saja…”apa yang sudah kulakukan selama Ramadhan ini???” Tapi akhirnya hanya sebatas itu..tak ada aksi..apalagi reaksi!! Apa pula ini??? Aksi adalah tindakan kita dan reaksi adalah sesuatu yang terjadi akibat dari tindakan kita itu. Aksi dan reaksi selalu saling mendukung, mereka selalu akur tak pernah berantem deh…jadi jika aksi kita baik dan benar di Ramadhan ini maka reaksinya akan baik dan benar pula. Jika yang dilakukan sebaliknya maka reaksinya akan sebaliknya juga..sepakat ga kawans???

Allah maha tahu, jika tak ada makhluk yang tahu apa yang kita perbuat maka Allah maha tahu apa saja yang kita perbuat. Angin saja selalu ada untuk kita sebagai saksi yang melihat setiap perbuatan kita (Ya angin dan benda-benda lain adalah saksi perjalanan hidup kita. Uhh jadi ngeri deh kalo ingat hal ini…!!!

Yang jelas kawan,,,mari berbuat yang terbaik..sebelum Ramadhan pergi meninggalkan kita dan kita merasa kangen justru ketika ia tak ada…Salam persahabatan kawan…^^

5 comments
  1. tunsa said:

    hehe…menggebu sekali. smoga kita masih istiqomah ya mbak… salam

  2. semoga Allah swt meridhoi ibadah puasa ramadhan kita ya Put.dan, Allah swt pun memberikan kita semua, kekuatan utk tetap mampu dan mau terus istiqomah dlm amalan2 ramadhan dibulan2 lainnya selain ramadhan ,aamiinsalam

  3. Kakaakin said:

    Insya Allah terus berusaha melakukan yang terbaik, Mbak :)Tapi, kok tulisannya gak dikasih judul?

  4. Mulyani said:

    Bener Put…tak terasa sekali , udah di pertengahan jalan. Padahal mb pribadi belum melakukan apa2.Tapi semoga saja dengan kemampuan yang kita lakukan ini dapat diterima olehNya ya…

  5. @tunsa:amin..@bunda: amiin.amiin bund..@kakak akin: sudah kak..^^@mulyani: amiin ibu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: