Edisi Ramadhan 12: Bacaan Al Quranku

Sedih rasanya jika mengingat bacaan Al quran yang belum seberapa ini, entahlah aku sudah bertekad mau 2 kali khatam di Ramadhan ini. Bisakah? Tahun lalu aku ga bisa,,hiks,,suasana pulang kampung telah mengendorkan semangat itu. Ditambah saat itu 2 anak ku masih kecil-kecil. Tak boleh menjadi alasan itu yang seharusnya dijalani, tekad itu yang seharusnya ada.

Masih terbayang keinginan awal-awal Ramadhan yang begitu membekas di hati,,,tekad yang kuat. Ya hari ini aku kembali bertekad..harus tak boleh kumenyerah lagi, tak ada kata-kata yang menyurut kembali..gayung sudah dihentakkan ke air dan air sudah menyiprat, tak boleh ada mundur, apalagi berbalik arah. Harus ada kekuatan dan keyakinan menjalani yang terbaik.

Hari ini sudah hari ke 12 dan aku baru membaca Al Quran di juz ke 20,,ups,,,sudah lebih one day one juz. Tapi targetku kan one day two juz. Bicara masalah terget ini memang terkadang membuat kita ribet sendiri, seperti sebuah perusahaan yang menargetkan penjualan dalam jumlah tertentu dalam sehari. Tak ada yang salah dengan target, namun target itu tentunya harus realistis agar kita nyaman menjalani target tersebut. Target juga jangan terlalu tinggi dan jangan pula terlalu rendah.

Target yang terlalu rendah membuat kita tak merasakan perjuangan ketika mencapainya, sedangkan target yang terlalu tinggi juga membuat kita kewalahan, yang ujung-ujungnya rasa kecewa memenuhi dada. Bismillah itu yang harus ada, niat kuat yang hanya karena Allah. Niat karena hal yang lain terkadang justru membuat semangat melemah.

Kalo kita mau membuat sejuta alasan maka apapun bisa jadi alasan. Anaklah, banyak kerjaanlah, urusan rumah lah,,,semuanya. Bahkan mengantuk pun bisa jadi alasan, karena terkadang ketika membaca Al Quran mata kita terngantuk-ngantuk menuju low bat. Ujian memang, ketika akan menjalankan kebaikan yang disukai Allah memang selalu akan begitu, malas, cepe, segen,,uuhhh,,manusia manusia selalu ada alasan,,padahal kalo baca novel semaleman bisa kelar πŸ˜›

Ayo atuh, semangatttt…^^

Iklan
2 comments
  1. Dhenok said:

    hwaaaaaaaaaa kalah jauh dah pokoknya ma mbak put.. caiyou mbak put, semoga bisa khatam 2kali ramadhan tahun ini πŸ™‚

  2. Lidya said:

    semangat trus mbak, aku susah banget banyak gangguan hehehe alasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: