Wisata Kuliner : Merayakan Ultah Rame-Rame

Perayaan apapun bentuknya selalu membawa makna yang mendalam, kebersamaan dengan rasa syukur yang mendalam.

Berkumpul di tengah-tengah keluarga adalah satu hal yang sangat membahagiakan. Wajah-wajah ceria penuh sumringah terlihat menyenangkan untuk dilihat. Berkumpul bersama untuk merayakan suatu pristiwa tentu saja juga membahagiakan. Momen indah yang jarang-jarang terjadi karena kesibukan dari masing-masing anggota keluarga. Banyak yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan wisata kuliner. Namun apa jadinya apabila wisata kuliner dilakukan di rumah sekaligus merayakan hari istimewa.

Semalam 5 Juli 2011 adalah momen itu bagi keluarga kami dimana pada 3 hari berturut-turut ada 4 orang anggota keluarga yang merayakan hari kelahirannya. Umar ultah pada 3 Juli, Papa Rizal Cap (mertua) dan Airi (adik ipar) ultah pada 4 Juli, dan Akhtar (sepupu Umar dan Azkiya) ultah pada 5 Juli. 4 orang dari tiga generasi. Entah mengapa hari lahir mereka bisa berturut-turut seperti itu, tapi sungguh memudahkan kami para emak-emak untuk mempersiapkan syukuran sederhana yang hanya dihadiri keluarga inti.

Dari beberapa hari sebelumnya menu sudah disiapkan berupa tumpeng, kue ultah, dan cendol sebagai minuman yang segar, wah ini perayaan ultah sekaligus wisata kuliner. Bagaimana tidak tumpeng Radisa Cake Catering, tiramisu Harvest, dan cendol Cipadu menemani perayaan ultah ini. Kebahagiaan yang besar terlihat dari mereka yang ultah. Sayang si kecil Akhtar yang merayakan ultah ke satu tidak ikutan, karena dia sudah terlelap dan sudah bermimpi indah. Tapi ummi tetep merasa Akhtar ada kok sayang…^^

Acara pun dimulai, tumpeng dan makanan lainnya siap dihidangkan. Setelah berdoa, papa pun memotong tumpeng dan tumpeng tersebut diberikan ke mama. Pasangan kekasih yang sudah memiliki 4 cucu itu memang selalu terlihat mesra. Kemana-mana selalu berdua. Kami saja anak-anak dan mantunya iri melihatnya. Begitupun sepasang kekasih itu yang 6 Agustus 2011 nanti baru memasuki tahun ke 5 pernikahan mereka.

Biar bagaimanapun perayaan ulang tahun semoga membawa kita selalu mawas diri, merenungi akan berkurangnya jatah usia kita, persiapan memasuki kematian, dan kehidupan sesudahnya. Ulang tahun yang merupakan momen kelahiran menjadi momen berharga untuk itu semua. Menangis malam-malam di samping perayaan yang dihadiri sanak saudara tentu juga perlu untuk dilakukan.Berikut momen-momen berharga itu di bawah ini gambar-gambarnya…^^

Ini dia yang ulang tahun: Airi, Papa, dan Umar (umminya cuma nemenin)
tumpeng dari papa untuk mama
Tumpengnya menggoda banget kan…
Cendol Cipadu (belinya di Cipadu)
Ini dia kue ultah nya…

Ini dia sepasang kekasih itu..^^
Mama mertua dengan 3 mantunya yang cantik2.

Tim di belakang layar tentu mempunyai peranan penting, inilah empat orang itu yang merencanakan perayaan ini semua. Dari mulai memesan tumpeng Radisa Cake Catering dan kue tiramisu di Harvest. Menentukan tanggal acara kumpul-kumpul. Sampai urusan DP hihihi…pokoknya thanks banget deh untuk mbak Citra dari Radisa Cake dan Harvest Cake untuk tiramisunya yang udah bantu kita menyediakan tumpeng dan kue nan lezat. Sebuah wisata kuliner sekaligus perayaan ultah di rumah yang istimewa^^

Artikel ini diikutsertakan pada acara ADUK di BlogCamp.

45 comments
  1. Gaphe said:

    seru banget kalo ultah di rayakan.. saya sudah lupa tepatnya kapan terakhir kali ultah saya dirayakan. heehe..apalagi sampe keluarga ngumpul semua kayak gitu >.<

  2. riez said:

    Cendolnya seger bangettt… *glek nelen ludah*

  3. Saya telah membaca artikel anda dengan cermatLangsung saya catatTerima kasih atas partisipasi sahabatDari Surabaya saya kirim salam hangat

  4. Orin said:

    Huwaa…udh nulis aj Put ckckck…Udah lama bgt ga liat tumpeng nasi kuning gituh… Happy milad buat yg ber-ulang tahun yaa…semoga selalu disayang Alloh SWT, Aamiin…

  5. @Orin:sst..teh ini mah emang postingan hari ini..kebetulan pas ama aduk nya pakdhe..kumodifikasi dah..hehe^^

  6. Sofyan said:

    Berwisata kuliner bersama keluraga pasti seru…wah ini pasti masih bersambung pada tnggal 6 Agustus ya Kak..Semoga sukses dengan ADUK nya pak De

  7. Nia said:

    wah makanannya banyak sekali…enak-enak pula…..jadi ngiler……apalagi lihat tumpengnya…..smoga menang yach di acaranya Pakdhe

  8. wah keren….keren banget ultahnya bisa bebarengan gituSekalian jadi ajang ngumpul keluarga yaa…. mantaaap!!

  9. kalau sesuatu dirayakan pasti akan ada hikmah dan memiliki kenangan tersendirisalam dari pamekasan madura

  10. rame bangeett,,,asik ada tumpengnya,, ini yg namanya sukuran, kaarena ada tumpengnya… hiiihihi

  11. salam kenal mbayu ^_^….sukses wisatanya

  12. iya ga perlu jauh dalam merayakan acara, cukup dengan keluarga..lebih terasa…

  13. Semoga sukses deh kompetisi nya.. sepertinya rame juga yang ikut ya?.. hehehehhehe

  14. Lidya said:

    wajah2nya tidak asing mbak :)sukses ya degn ADUK nya

  15. Lidya said:

    wajah2nya tidak asing mbak :)sukses ya degn ADUK nya

  16. Indahnya kumpul keluarga.. :)Selamat ualng tahun buat semua yang ulang tahun di keluarganya ya mbak, hehehe…tumpengnya, ow..ow..ow..🙂

  17. selvi said:

    akuuu mauuuu cake….. ooowww noo tiramisuuu love it….

  18. seru banget acara ulang tahunnya. Wisata di rumah tidak kalah dengan wisata di luar. Sangat menyenangkan

  19. IbuDini said:

    Cendol cipadu gimana rasanya..belum pernah makan.Nasi tumpeng, bersama keluarga enak2 apalagi ada urapnya hmmm yummy

  20. melly said:

    waah rame bgt yg ulang tahun.kuliner dirumah sambil merayakan ultah lebih seru kayaknya.btw, selamat ulang tahun yah buat ketiga saudara mba putri yg ultah🙂

  21. Cendol memang dessert paling enak! Hehehe… duh jadi pengen cendol…

  22. cendol mang selalu enak, palagi klo hari panas…

  23. Acaranya sukses, cerita sukses, dan endingnya sukses juga…selamat yach

  24. MENONE said:

    ikut juga ya….. waahhh banayk yg ikut nich heheheheehesalam persahabatan selalu dr MENONE

  25. syahru said:

    wah.,., asyik juga ya ngerayain ultah rame-rame,,, nice post mbak ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: