Puisiku Dulu

Kubuka kembali lembaran di masa yang lalu
Seanak dua anak manusia berpadu
Mencari sesuatu yang dirindu

Setapak demi setapak jalan telah dihabisi
Setangkai demi setangkai bunga telah menghiasi
Akal dan kalbu kami saling melandasi
Menggapai asa yang tinggi, tinggi sekali

Ilmu…

Adakah sudah kau datangi
Hati dan akal kami yang menanti
Engkau datang ke sanubari

Oh ilmu…

Belumlah tinggi engkau kami daki
Belumlah dalam engkau kami gali
Belumlah asam garam kami cicipi
Yang ada pada kami hanyalah setitik pagi

Ilmu…

Jangan datangi kami hanya sekali
Jangan pula dua kali
Datanglah berkali-kali

Satukan kami dengan ilmu yang hakiki
Satukan kami dalam jiwa yang terisi
Satukan hati kami dan akal kami
Mudah-mudahan kami menjadi berarti

######

Puisi di atas kutulis pada jam 3 pagi, disaat aku sedang belajar menuju ujian akhir…^^
Lagi pusing-pusingnya belajar fisika ketika itu, dan ditengah kepusingan itu terciptalah puisi ini. Aku beritahu ke teman-teman kelas esoknya dan ternyata mereka suka akhirnya sepakat untuk dimuat di Buku Tahunan angkatanku.
Saat itu aku benar-benar mengharapkan bisa diberi keluasan ilmu dan kepahaman akan pelajaran yang akan diujikan nanti, aku benar-benar kuatir sudahkah aku dapat memberikan hasil terbaik nantinya..baik ketika Ebtanas maupun UMPTN.
######
Nah ini sebagian isi Buku Tahunan itu..dari kelasku…^^
Ga jelas sih…ga penting yang penting aku mau tunjukin aja …^^
foto bersama kelasku..^^

pusiku diatas…(yg pink itu)

ceritanya ini demo, ada aku loh..cm g keliatan hehe..^^

beberapa foto temanya tentang bidang pekerjaan^^

ini puteri jaman dulu…^^
11 comments
  1. Elang said:

    Sampai kapan pun puisi itu akan bermakna panjang.

  2. choirul said:

    wow…. puisinya benar-benar menghayati…. sayang buku kenangan SMA ku tidak sebagus itu…. jadi kangen masa SMA yang g pernah paham dengan fisika

  3. mesin said:

    puisi yang sangat menginspirasi untuk semua penuntut ilmu….

  4. Semoga dengan ilmu yang kita serap dan masih kita pelajari kita dapat hidup dengan lebih baik….

  5. Nia said:

    wah rupanya dr SMA udah senang bikin puisi yachhh……kalo aku ngga bisa2 mbak….padahal pengen banget kayak orang2 pinter nulis dan bikin puisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: