Polisi Jahat Vs Polisi Baik

Hari Minggu siang itu  hujan deras mengguyur Jakarta. Kami sekeluarga tidak pergi kemana-mana siang itu. Istirahat di rumah saja. Abi sudah bekerja Senin-Jumat ditambah lembur di hari Sabtu. Pengen istirahat di rumah katanya. Namun siang itu abi begitu romantis bagi ummi karena abi mau membeli makanan di warung Padang dekat rumah dalam keadaan hujan mengguyur. Siang itu karena ummi belum ke pasar tidak ada makanan siang, dan abi lagi pengen makanan padang.

Umar yang sedang gandrung-gandrungnya dengan mainan excavatornya dari pagi sudah main di pasir luar rumah, dimana sedang ada pembangunan rumah. Setelah main excavator dari pagi di pasir tentu membuat roda excavator menjadi kotor.

Siang itu, di kala hujan deras, ummi mengatakan, “umar, ga boleh bawa mainan kotor ke dalam rumah ya. Rumah jadi kotor. Tapi Umar tetep tidak mau. Dia inginnya main excavator di dalam rumah. “Biar aja kotor ummi”. ummi pun jadi marah dan tegas ke umar.

Begitu Abi datang, ummi memberi isyarat ke Abi. Abi hari ini jadi polisi baik. Nah di saat itulah Abi sebagai polisi baik, tidak ikutan marah-marah kaya ummi. Dan Abi baiiik banget deh..walaupun maksudnya tetap sama, mainan kotor ga boleh dibawa ke dalam tapi nada biacaranya lebih lunak.

Tetap saja umar tak dapat keinginan hatinya untuk main mainan kotor di dalam rumah, tapi efeknya tentu beda, dibanding jika kedua orangtuanya marah keduanya. Umar mungkin akan merasa shok, cemas, takut, dsb.

<p><p><a href=”http://www5.shoutmix.com/?puteriamirillis”>View shoutbox</a> </p></p>
ShoutMix chat widget

7 comments
  1. NECKY said:

    @ pertamax nih…tumben. umar emang udah umur berapa bu? Kayaknya dia sedang mencoba mulai bargain dengan orang tuanya….yg sering jadi polisi baik si abi atau umi nih??….

  2. @NECKY:juli nanti 4 tahun pak.yg sering jd polisi baik…kita selalu bergantian kok pak…^^

  3. Nia said:

    sama mom aku juga begitu….kalo aku marah sama ina, nanti papanya yang baik2in ina…..biar anak ngga merasa sedih yach punya orangtua dua2nya galak ehhehe….

  4. lidya said:

    suami biasanya menjadi polisi baik ya :)yang sering marah aku

  5. Haha… membaca judulnya, saya jadi ingat film Indiahe, Mbak :)Setiap orang tua memang mesti kompak ya, Mbak. jangan sampai satu pihak menegur anak, pihak yang satunya membela anak.šŸ™‚

  6. mauna said:

    Ortu Harus seimbang dan berbagi peran ya mbak. Ga melulu ibu itu galak tapi kadang ibu juga harus bisa menjadi penyejuk hatinya(tetap tegas dg cara yg lembut) kala ayahnya sedang berselisih dg anak. Atau sebaliknya… . nice share mbak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: