Ketika…

Pagi yang cerah, sudah beberapa pagi Jakarta cerah..sungguh sangat nikmat pergi kerja dalam keadaan matahari bersinar cerah…hujannya nanti aja kalo udah sampe kantor..huee…biar bisa kupandangi derasmu dari balik jendela kantorku..dan ntar sore ketika kupulang cerah lagi deh…(mana bisa diatur aku hanya berharap..tetap saja harapan belum tentu sama dengan takdir dari Allah, hanya Dia penentu segala sesuatu)…
Yah..hari ini bus kantor mogok di dekat rumah..haha…belum apa-apa udah mogok…(heh,,jangan dangdutan gitu dong…mogok lagi..mogok lagi…ada juga mabok lagi ya…heeeh mabuk aku kalo mogok busnya…) dan seperti biasa dengan beberapa teman kita patungan naik taksi..yah kalo udah jam segini kalo pake bus bisa telat sampe kantor..bisa dipotong 30 ribu,,jadi mending naik taksi kaaann…kecuali kalo hari masih pagi..aku akan segera menyambar bus kota…lebih nikmat naik bus…
Berdesakan dengan penumpang lain..oh nooo…aku paling malas mengalaminya..jadi aku bahkan selalu berharap agar bus yang kutumpangi adalah bus yang kosong, hehe…dan jalannya jangan kaya liliput..tau kan patas AC itu adalah bus lelet..terutama bus AC lampau, bukan yang baru yaaa…
Eh..ngomong-ngomong aku juga pengen cerita tentang menyapih nih,,lebih tepatnya minta saran siihh…jadi begini Azkiya itu harus rencananya akan disapih tanggal 19 Mei tepat dia berumur 2 tahun…tapi aku masih bingung gimana caranya yaaa…kalo baca-baca di internet sih katanya diemin aja gitu..biarin anaknya nangis-nangis (waduh tega ga ya…) dan biarin PD kita ampe bengkak-bengkak…uuhhh…
Aku berpikir sebagai ibu yang masih tetap memerah ASI sampe hari ini di saat Azkiya sudah 22 bulan padahal yang didapat seharian di kantor paling 30 milli saja…kayanya aku akan tetap memerah deh..tapi ketika udah 2 tahun Azkiya ga usah minum langsung dari aku lagi…daripada bengkak-bengkak…
Betapa menyenangkan pengalaman memberi ASI ini,,bagi ibu-ibu yaa jangan lewatkan kesempatan ini…ga usah mikirin berat badan dulu deh…biar ASI banyak musti makan lengkap gizinya dan jangan diet ketet ga makan-makan..rugi mom…biarin aja..toh dengan memberi ASI berat badan akan normal dengan sendirinya kok…
Dan bagi ibu-ibu bekerja tetep perah ASI di kantor jangan ditahan-tahan, hati-hati bisa kena kanker PD jika ditahan. Saya sendiri tetep memerah sampai 22 bulan ini sebab utama ya karena menghindari kanker…eits bukan berarti saya tidak sayang anak loh..tapi motivasi untuk anak kadang kalah dengan motivasi untuk kesehatan diri. Bayangkan jika hanya untuk anak, terkadang jika stok ASI kita masih banyak maka jadi males memerah ASI. Tenang karena ahhh masih banyak ini, padahal ASI di PD kita tetap ada dan jadi penyakit bagi tubuh,,serem kan…
Ahhh…kok jadi biacarain ASI ya…yeah..make it ur moments mom…
Udah dulu ah…bye…^^
4 comments
  1. mba Putriiiiii…kalo mau menyapih sih memang trik nya begitu sih mbaaaa…that's what it called "tough love"…Dibiarin nangis bukan karena gak sayang kaaaan..tapi belajar melatih kemandirian…PAling dialihkan aja perhatiannya…dan disiapkan sesajen sebanyak mungkin…hihihi…cemilan maksudnya…Sejak disapih…Fathir jadi gak terlalu nempel ama aku dan sedikit lebih mandiri…Selamat menyapih ya mbaaaaa🙂

  2. julie said:

    ini hanya sedikit masukan putrikarena sebagai ibu aku hanya bisa memberi ASI tiga hari saja akibat masalah2 yang membuat stresskita harus siap untuk menyapih bayi seperti kata erry hilangkan perasaan bersalah dan sedihharus tega karena semakin cepat semakin baikoke?semangat yaaa😀

  3. hmm… tentang menyapihnya ya, aku juga lagi pusing nih gmn cara nyapih shishil. Apalagi mendekati 2 tahun dia semakin asiholic aja, baru juga nyampe rumah langsung deh ditahan beberapa menit utk dia nenen.Tapi kalo aku, jujur ga tega kalo harus pake cara begitu (diemin aja anak nangis), yang ada malah aku sendiri yang bakal ikut nangis. Aku lagi coba mengurangi intensitas dia nenen mba, dari misal dia boleh nenen dimana aja dan kapan aja, dibatasi jadi cuma dikamar aja or dirumah aja, diluar rumah no.Kalo itu dah berhasil, tingkatin lagi, misal nenen jd pengantar tidur, maka alihkan perhatiannya menjelang tidur, buat dia banyak beraktivitas yg menguras energi (tp bukan nimba sumur ya), mis. bermain, senam ringan, joget2, dll. Jadi saat mo tidur dia dah capek dan ga lama akan tidur sendiri.Sementara sih baru ini perkembangan yg aku capai. Nanti kalo ada lagi, aku share lagi ya🙂

  4. hihihihi… kalo jeng putri bingung masalah weaning with nenen, kalo saya bingung weaning with bottle, syusyahnya minta ampyuuuun!!!meskipun minumnya cuma waktu tidur (dan sebelum tidur) tapi ga pantes aja anak segede itu masih ngedot :(*malahcurcol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: