Surat Untuk Dija di Milad ke 12

Baby Dija

Untuk Dija

Selamat hari milad ke 12 sayang…
Semoga Dija yang lagi tumbuh menjadi gadis remaja yang manis dan cerdas serta shaliha ya nak…
Yang selalu menyayangi dan mendoakan mama Nonny di surga dan Tante Elsa yang cantik dan baik banget ama Dija selama ini.
Dija…saat ini Dija sudah kelas 6 SD jangan lupa belajar yang rajin ya  sayang supaya lulus ujian akhirnya. Dija di SMP nanti lain dengan SD…ada kawan-kawan baru, ada guru baru dan lingkungan sekitar juga baru…Dija harus pintar-pintar bergaul ya nak…berteman dengan teman sebanyak-banyaknya, perlu ada sahabat dekat tapi tetap bergaul luas…sayangi guru dan teman niscaya mereka menyayangimu.
Dija…mungkin saat ini sudah mulai suka-suka dengan lawan jenis ya nak, Dija juga mungkin sudah mendapat haid…dijaga selalu ya nak…berteman boleh tapi jangan bergaul terlalu jauh, karena jika Dija sudah mulai haid tandanya Dija sudah bisa berovulasi dan artinya seperti yang Dija tau di pelajaran IPA, Dija bisa hamil jika berhubungan dengan kawan laki-laki. Hati-hati ya nak..Dija cantik…
Kau bagaikan bunga…
Kumbang akan menghinggapimu…
Maka jagalah Dija manis mu…
Jangan sampai diisap lelaki sebelum saatnya…
Ya Dija sayang…
Berpakaianlah yang sopan, kalo bisa berjilbab, tapi jika Dija belum siap, berusaha ya sayang, misal pake pakaian yang sopan dulu, supaya tidak mengundang laki-laki untuk colek-colek Dija…ya sayang…
Dija cantik…
Raihlah prestasimu sebanyak-banyaknya dan jangan lupa kenalilah dirimu dan kenalilah Tuhanmu Dija agar hidup kita dilindungi Nya selalu…agar terhindar dari marabahaya selalu..senantiasa berdoa ya sayang…
Dija sayang..
saat ini kau pasti juga sudah punya banyak permasalahan…nah jika Dija ada masalah ceritanya ama keluarga dulu ya sayang..supaya Dija mendapat nasihat yang baik…jangan cerita ke orang baru atau teman seumuran Dija jika masalahnya berat karena ummi kuatir pemecahan masalahnya tidak benar…
Betapa banyak sayang teman-teman seumuran Dija yang akhirnya terjerumus pergaulan bebas, narkoba, dan lain-lain. Itu akibat menceritakan masalah pada teman yang tidak terpercaya. Ummi ngeri jika Dija terjerumus juga…jangan ya sayang. 
Percaya pada keluarga itu yang utama…ya sayang..cerita pada Papa, tante elsa, nenek, mereka pasti tau yang terbaik untuk Dija.
Dija sayang saat ini kamu pasti sedang senang-senangnya mengikuti trend…ikuti hanya yang sesuai dengan dirimu ya sayang..tidak semua yang sedang trend itu cocok dengan diri kita…ya sayang..coba deh tanya tante Elsa…
Nah sayang terakhir ummi ucapin lagi selamat milad ke 12 ya sayang…mmmuaahhh…salam juga dari abang Umar dan Kakak Azkiya…

14 comments
  1. lidya said:

    Happy milad buat Dija, semoga menjadi anak yg sholehah

  2. cho said:

    dija sayang, dengerin itu yang dibilangin sama tante putri. ๐Ÿ™‚

  3. Elsa said:

    Terima kasih sudah mengirimkan surat untuk DIja Mbak….semoga nanti Dija umur 12 tahun, bisa menerima surat ini. amiiiiiiin amiiiiiiinsuratnya bagus dan indah

  4. dey said:

    suratnya penuh ilmu .. cakep.

  5. gak akan ada yg berani colek-colek dija, soalnya ada elsa bodyguard'nya, hihihi.suratnya bagus, pasti akan bermanfaat untuk dija ๐Ÿ™‚

  6. i-one said:

    wah,semua sayang ama dija.kalau ada waktu,kunjungi blog ane ya

  7. semua sayang dija… happy birthday dija, semoga mjd anak yg sholeha ๐Ÿ™‚

  8. dhe_bie said:

    waaahh banyak banget yang ngucapin happy b'day ke dijja.. tante nebeng disini aja deh, numpang nebeng ya mbakyu.. hehe.. happy b'day dijja sayaaaanngg.. ๐Ÿ™‚

  9. Mbak… kita ternyata samaan, buat ultah Dija ke-12, hehe…Udah gitu isinya mirip lagi, saya nggak nyontek loh… tapi ternyata kita bisa sehati ya…

  10. Mohon sarannya untuk weblog baruku,sebagai anak putra daerah Dabo SingkepKepulauan Riau hanya itu yang bisaaku persembahkan buat kampungku yang tercintaโ€ฆ

  11. Selamat buat dija, dan sukses buat saudariku puteri, abang hanya membaca surat indah yang adik bikin..sungguh isinya begitu dalam

  12. kurasa akan sangat menyenangkan lagi bila surat itu benar-benar sampai di tangan Dija denagn diantar tukang pos.. sebuah surat berwarna biru muda dan berbau gandum.. sebuah kenangan yang tak terlupakan ๐Ÿ˜€

  13. Nia said:

    semua sayang Dija……

  14. ethie said:

    Nasihatnya baguus.. Seperti nasihat seorang ibu pada putrinya. ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: