Tidur di Perjalanan

Hai apa kabar kamu hari ini??wah saya lagi sibuk nih…hehe…semua juga sibuk put..sammmmaaaa,,,mau di rumah kek,di kantor kek, di jalan, di onlen..semuaa sibuuuukkk…siiip…selalu siap bersibuk ria ya sibuker…???
Nah kali ini saya mau ceritain ngomongin masalah tidur atau lebih tepatnya ketiduran di perjalanan.
Kenapa ya, tidur di perjalanan ketika kita sedang menumpang mobil, bus, angkot itu sangat mengasyikkan, tapi bukan kita yang nyetir lah, mana bisa nyetir kalo sambil tidur atau kebalik??mana bisa tidur kalo lagi nyetir,,ya iyalah…
Tertidur di kendaraan itu yang pasti sangat asyik..suer..goyangan kendaraan itu seperti sedang meninabobokkan kita, layaknya seorang bayi dalam gendongan dan buaian ibu. Pantas aja ya bayi bayi itu langsung terlelap jika ditidurkan di gendongan..bahkan menangis jika ditaruh begitu saja di tempat tidur..yah emang nyaman sih…
Bayi-bayi ya digendong juga merupakan terapi terbaik bagi mereka agar tumbuh menjadi percaya diri di kala dewasa kelak, karena apa?? yah mungkin karena nyaman ya…juga aman..sehingga tumbuhlah percaya diri tersebut…
Tapi bukan berarti kesimpulannya agar kita percaya diri maka tidurlah di perjalanan yaa…(mentang2 tidur di perjalanan seperti tidur di buaian ibu tuh).
Balik lagi ke si bayi,nah jadi memang sebenarnya bayi dan anak yang digendong akan menumbuhkan kepercayaan dirinya maka gendonglah anak mu, atau keponakanmu, atau anak tetangga, atau bayi dan anak siapapun deh…gendongan bisa pake tangan aja, atau pake bantuan seperti jarik.
Nah kalo yang dewasa gimana dong masa digendong juga biar nyaman, nah cobalah sekali-kali untuk tidur di jalan, dijamin setelah sibuker semua kembali bangun akan segar dan nyaman perasaannya. Tapi inget juga loh tidur di perjalanan apalagi di kendaraan umum harus hati-hati. Tips-tips berikut semoga membantu:

  1. Pastikan tak ada barang berharga kau pakai dan pegang saat itu, kalo bawa hape yah taruh dulu lah hapenya di tas;
  2. Naro hapenya paling nggak bisa dekat pangkuan kamu, lumayan pake mode getar bisa jadi alarm biar kamu ga kelewatan jalan kalo naik kendaraan umum. jangan pake mode yang menimbulkan suara ya…ketika tidur bisa dicuri hapemu;
  3. Cari posisi di pojok, lebih asyik aja menyendernya bisa ke dinding kendaraan;
  4. Rileks, jangan terpengaruh suasana kendaraan umum, bahkan tukang ngamen bisa sebagai musik pengantar tidur kamu,hehe..;
  5. Jangan ngiler, malu2in ah, ntar ada yg memphoto terus masuk dunia maya kan gaswat..;
  6. Tetap hati-hati selalu…

Begitu deh…hehe …
Maka tidur pun itu adalah nikmat..
“maka nikmat Allah yang mana lagi kah yang kau dustakan…”(Qs. Ar-Rahman)

i http://www5.shoutmix.com/?puteriamirillis
ShoutMix chat widget

Iklan
9 comments
  1. ihhh betul loh mba put, aku juga dulu sering begitu, tidur di angkot. Biarpun mungkin cm 15 menit / smp 1/2 jam begitu bangun rasanya ngantuk itu hilang sama sekali. Kenapa ya?? Kalo dirumah kalo tidur cm 1/2 jam kan yg ada sakit kepala, boro2 ngantuknya hilang. Ehhh btw koq aku ga bs pasang link mba puteri di blog aku ya, heran deh, ga pernah bisa

  2. lidya said:

    waktu masih kerja saya selalu tidur dibis kalau pagi, kalau sudah keluar tol Komdak langsung bangun. Pernah juga kelewatan harusnya turun di bulak kapal eh bablas ke terminal hihihi

  3. kalo saya gak boleh tidur di perjalanansoalnya selalu jadi sopir, hehehe…ada mozaik asa di atas tiga rodasilakan diintip ya Putsedj

  4. Nia said:

    kalo saya ngga bisa tidur di bus, kecuali waktu di kantor kepala pusing trus sy minum obat, pasti dech di busnya ketiduran…..lumayan saya kalo tidur di bus sampe 1 jam-an (soalnya perjalanan bisa 2 jam, macett booo)….emang bener mbak…ueenak tenann tidur di bus…….

  5. Sugeng said:

    Aku paling sebel kalau ketiduran di perjalanan. Gimana gak sebel, lha wong perjalanan nya itu berangkat atau pulang kerja dan ketiduran itu di atas sepeda motor. Sebel gak gitu ?!?Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. tunsa said:

    asal jangan tidur dijalan ya bu..hehe

  7. Elsa said:

    kalo aku, paling parno tidur di kendaraan umum. apalagi kalo perginya sendirian aja

  8. Dija sih…dimanapun bisa tidur TanteHheheheee

  9. lebih mantep lagi kalo tidurnya pas pagi2 dalam perjalanan menuju kantor, huaaaaaaaahemmmm…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: