Dua Aksi Umar di Museum Bank Indonesia

Minggu 30 Januari kemarin aku dan Umar ke Kota Tua. Salah satunya kita ke Museum Bank Indonesia…Museum Bank Indonesia menjadi salah satu objek wisata yang dapat kita kunjungi di Kota Tua, Jakarta Kota menampilkan perkembangan alat tukar, uang, dan ekonomi Indonesia beberapa dekade…sayang aku gak bisa foto banyak..tiba-tiba keabisan memori,,memori tambahan ketinggalan di rumah…jadi cuma dua ini nih…
saatnya umar beraksi..^^

seragam jenderal-jenderal Jepang yang dipajang di bawah…Umar jadi penasaran…
diinjak-injak,,ga ada yang larang kok…
Seragam jenderal Jepang di atas salah satu barang yang dipajang di areal masa Jepang menjajah Indonesia…perkembangannya ekonomi Indonesia di masa penjajahan Jepang. Selain itu ada juga masa penjajahan lain, seperti Belanda dan Portugis.
 
senangnya umar bisa foto di depan kapal. Kapal ini yang membawa rempah-rempah dari satu tempat ke tempat lain..di masa alat tukar di Indonesia belum rupiah tapi hanya berupa rempah-rempah.

Yah, bagus lah museum BI ini, ber AC pula..
Ada  uang-uang Rupiah dari beberapa dekade, ada replika emas dan tempat penyimpanannya yang berlapis-lapis,,,ada cerita-cerita perkembangan ekonomi Indonesia, munculnya Bank Indonesia yang awalnya dulu the Javasche Bank..lengkap deh…
Untuk para ekonom, pedagang, guru dan dosen ekonomi, dan semua masyarakat sepertinya museum BI ini layak jadi tempat wisata berikutnya…^^

http://www5.shoutmix.com/?puteriamirillis
ShoutMix chat widget

Iklan
15 comments
  1. isnuansa said:

    Saya sudah lama pengen jalan-jalan ke sana, belum kesampaian. Dulu pernah datang pas hari libur tanggal merah, ternyata museum tutup. Kapan-kapan datang hari Minggu aja deh. 🙂

  2. Mosium Bank Indonesia? wah pasti seru kalau melihat semua isinya, begitu banyak kenangan dan sejarah yang tersimpan sehingga kita lebih mencintai Negeri Nusantara ini

  3. Selamat sore …saya cuma 1 kali saja pernah masuk museum …wah pendidikan bagus untuk anak-anak sejak kecil diperkenalkan dengan sejarah Negara kita …

  4. Wah kalau ke Musium kita suasanan pasti indah banget yach

  5. pututik said:

    wah photonya kurang banyakkkkkk, karena anak saya pasti pengen kesana kalo ngelihat ini.

  6. Bintang said:

    Saya belum pernah ke museum BI, tapi kalo baca posting dan lihat foto Umar disini…ehm, menarik juga kayaknya… :)Kapan-kapan, kesana ah!

  7. wah umar lg mejeng ganteng deh 🙂

  8. nh18 said:

    Musium BI ?Wah saya belum pernah nih …Jangankan ke musiumnya …Ke kawasan Kota tua saja saya belum pernah …Aarrgghhh warga macam apa saya inih … hehehsalam saya Dan terima kasih informasinya ya Bu

  9. @pututik:iya putu…maaf..memori hape camera abis pas itu,,gini nih kalo mengandalkan kpraktisan hape…

  10. @nh18:kawasan kota itu menarik om..ada museum BI, museum bank mandiri, museum fatahillah, pasar asem k (murah2 untuk beli keperluan ultah anak)..buat foto2 kawasannya menarik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: