Batik Batang Garing..khas Kalimantan Tengah

Kalimantan Tengah juga ada motif batik..namanya motif batik batang garing…
kalo beli kain disini ada di jalan Batam,,harganya mulai dari 30 ribu per meter…
nih dia…

ini dia motif batang garing..
pohon gitu dehhh…

ini juga batang garing..
tapi penggambarannya lebih lentur yaaa,,,

ada juga motif dayaknya giti,,ukiran2 dayak ngaju..
dayak dari kalteng…

ini tuh penutup di tempat tidur hotel..kugantung di standing lamp..
jadi ada sinar-sinarnya geto dehhh..hehe..^^

to be continued,,,
http://www5.shoutmix.com/?puteriamirillis
ShoutMix chat widget

9 comments
  1. jadi juga ke jalan Batam y mbaa…di toko apa?dulu langganan saya toko wisata namanya,di abuka juga di bandaranya..

  2. monda said:

    cantik ya motif batang garingnya

  3. cantik ya motifnya. setiap daerah punya ciri khas batik masing2. :Doya, mba putri… kalo untuk sasirangan, apa termasuk jenis batik juga kah? dulu pernah denger temen mau jaitin pake bahan itu. motifnya cantik.. khas kalimantan juga, hehe

  4. Sekarang sudah semakin banyak orang yg memake batik dan ternyata batik banyak sekali motif dan asalnya ya…

  5. dhenok said:

    dhe gk terlalu paham dengan motif batik mbak put, cuma bisa makenya doang.. tapi dhe tetep cinta batik kok..🙂

  6. banyak motif batik di negeri ini ternyatatapi saya malah tidak tahu motif asli daerah saya mbakjadi malu nich

  7. oooh.. jadi itu yah kain khasnya kalteng.. >.< # suka yang khas-khas

  8. motif batik emang cantik2.. dan masing2 daerah punya motif khas nya masing2 ya… nice… ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: