ME Time

Pernahkah anda jenuh dengan keseharian anda?? urus anak, pergi kerja, jualan, ngeblog(???), dll.
Jika pernah maka lakukanlah ME time. ME time adalah usaha dari diri kita sendiri untuk kita sendiri melakukan hal-hal yang sangat kita sukai…
Bagi yang sudah punya momongan terkadang agak sulit melakukan ME time dengan berbagai alasan, mungkin sibuk, mungkin merasa tidak perlu, mungkin karena tidak tahu. Pada dasarnya ME time sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, tak ada jadwal khusus, begitu merasa butuh ME time, lakukanlah sesegera mungkin. Apa saja. Entah melakukan hobi, beribadah, berkunjung ke rumah sahabat, merapikan tumpukan buku yang baru dibaca, dls. Hal yang menyenangkan banyak kan..??
Nah bagi yang merasa kesulitan melakukan ME time mungkin karena ada anak, ortu yang sudah berusia lanjut, suami istri yang manja, maka tips dari saya lakukan hal berikut:
  1. Cukupkanlah kebutuhan orang-orang terdekat kita dahulu, misal main dengan anak, makan minum dan obat orang tua, sarapan suami, membantu istri mengerjakan pekerjaan rumah, dll.
  2. Lalu katakan nak, ma, dek, mas, saya mau melakukan (sebutkan hobi anda, atau lainnya yang mnyenangkan) setengah jam aja…boleh ya,,,
  3. Kalo ketika anda sudah melakukan ME time tapi mereka tetep “mengganggu”, maka katakan sebentar ya,,,kecuali kalo memang mereka sangat-sangat membutuhkan anda.
Setelah melakukan ME time maka anda akan merasa lebih tenang, relax, nyaman, dan siap melakukan aktivitas selanjutnya…
Ada break ada ME Time 
Iklan
4 comments
  1. nh18 said:

    SetujuME Time itu perlu sekali Untuk Balancing hidup kitaBagi saya pribadi …Blogging adalah Me Time yang paling asik …Dan satu lagi tentunya dengan bermain Musiksalam saya(I am doing my me time now)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: