Anak-Anak itu memiliki kecendrungan Yang Berbeda…

Meski sudah tahu sedikit tentang Multiple Inteligence, tetap saja ketika penerapannya seringkali aku masih linglung…masih suka lupa,,hingga akhirnya berujung pada penerapannya pada anakku, Umar dan Azkiya…
Ya…Umar itu seorang yang pemikir,,lebih banyak menggunakan kecerdasan yang sifatnya berujung pada pertanyaan-pertanyaan…IQ games..ilmu alam…mekanika…dan sebagainya (ketika aku sedang negenet pun selalu Umar akan meminta ..ummi bukain excavator, dan akupun membuka situs Youtube dan mensearch video excavator…atau yang lainnya semisal ikan paus, sapi, kambing…tak hanya itu seringkali ia pun ingin yang detil..seperti video ikan pausnya harus sedang terbang alias ikan paus sedang seperti tertampil dalam video berikut…
Atau excavatornya yang panjang..atau kereta apinya sedang tabrakan…hehe..detil sekali…kadang suka bingung harus ketik di youtubenya bagaimana????…
Kalau Azkiya lebih banyak menggunakan fisiknya…dia suka panjat-panjat (padahal perempuan ya…), suka menari, loncat-loncat, bercermin…(suatu kali dia tampak bingung sekali dengan cermin,,,kok bisa ya mengikuti gerakan kia..sampe-sampe kia bawa boneka, kok di cermin juga bawa boneka..hehe)…
Yah begitulah anak-anak…
Tapi ya itu seringkali orang tua, seperti aku sendiri menginginkan lebih ke anak sesuatu yang mungkin dia memang lemah disisi tersebut, kaya umar agak lama loh bisa loncat…dan aku minta dia terus meloncat-loncat karena temannya sudah bisa loncat…
Atau azkiya yang kepengen banget supaya dia cepat bicara kaya umar,,,tapi nyatanya kia baru bisa kalimat tak jelas dengan beberapa kata.
Yah begitulah semoga saya dan anda mau untuk selalu belajar dan belajar ilmu tentang perkembangan anak, agar kita tak salah…menempatkan kemauan kita atas anak-anak kita… 

<p><p><p><a href=”http://www5.shoutmix.com/?puteriamirillis”>View shoutbox</a> </p></p></p>
ShoutMix chat widget

Iklan
13 comments
  1. setuju Put, sebagai ortu dgn memahami minat dn bakat anak, akan lebih mudah membimbing mereka, dan tdk bertentangan dgn bakat mereka. pinginnya sih gitu ya idealnya .dan, tantangan jadi ortu memang gak mudah, kita hrs terus menerus belajar, agar kita mampu menanggapi pertanyaan anak2 kita. salam

  2. Memang orang tua perlu memahami bakat anak namun keinginan orang tua tentunya sesuatu yang lumrah dan sitiap bakat bisa di Tumbuhkan jadi ya bagaimana mensinergikannya agar bisa lebih bijak. iya kan

  3. Yang penting kita jangan terlalu berkesan terlalu memaksakan kehendak. Tapi inipun susahnya bukan main. Pengennya sih anak kita ya pinter, cerdas, lincah, hormat pada ortu, dll yang baik-baik, ya.Hem… sayapun sedang pusing bagaimana agar anak2 sy mau dengan sadar belajar tanpa disuruh-suruh.

  4. @bunda: iya bun,,,kita harus senantiasa belajar yaaa..@mas kawan lama:iya,,biar bgm pun kita harus punya intervensi dalam mendidik anak mas,,,cm ya caranya ga maksa…@pak mursyid:..betul pak..dan ini seninya mendidik anak ya pak,,,

  5. Wah suka bercermin ya Mbak si Kia nya??Kok sama sama Hani…Hani suka bertanya-tanya kok ada cewek cantik di cermin yah? (ha ha ha, yang ini boong)Anak-anak emang beda karakter Mbak…Kata Bunda dulu, Hani anaknya lebih sensitif dan nempel terus sama Bunda, sedang adik lebih energik dan terbang kemana-mana…makanya dia fisiknya juga lbh sehat dan besar…HehehheSalam buat Umar dan Kia yah….

  6. Assalamu'alaikum maaf baru bisa berkunjung..dengan mengetahui karakter masing-masing anak menjadikan kita bisa mengarahkan mereka sesuai dengan minat/bakatnya…salam buat umar dan adiknya ya..sukses ya umar..

  7. aku pengen deh belajar tentang anak-anak,buat bekal ntar.. 🙂

  8. Betul, mbak. Tiap anak berbeda-beda, meski lahir dari rahim yang sama:DTinggal kita orangtuanya mengarahkannya.Salam kenal ya, mbak.Semoga tetap terjalin silaturahmi ngeblognya.

  9. @pendarbintang:hehe…cewe cantiknya suka bercermin juga ternyata..pasti hani sayang banget ama bunda ya hann…salam jg u bunda ya han…

  10. @pendarbintang:hehe…cewe cantiknya suka bercermin juga ternyata..pasti hani sayang banget ama bunda ya hann…salam jg u bunda ya han…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: