Ber-Hijab Vs Tawaran Makan

Ngeri sebenarnya menjadi seorang PNS…selalu deg2an…kuatiran..ini halal ato haram yah…
apalagi diriku berhijab,,notabene sebagai corong Agama Islam,,,dimana Hijab,jilbab adalah sebagai pengenal bahwa kita adalah seorang muslimah,,notabene harusnya perbuatnnya diusahakan banget mencerminkan nilai-nilai Islam duonggg,,:)
tapi yah itu,,terkadang lingkungan menguji kita karena Allah pun sudah mengatakan bahwa ujian itu ada di seluruh kehidupan kita//
apalagi di tempatku ini yang kata orang sih “basah”,,kolam renang kaleee…
jadi seriiing banget ada makanan2 tiba2 hadir di meja2,,,mulai dari sekedar cemilan sampe lunch,,,hmmm menggiurkan…
tapi aku sendiri seringnya bawa makanan siih,,jadi keseringan malas kalo diajak lunch…selain emang hemat…lumayan kan jatah makan siang bisa buat yang lainnya,,,
abis siang2 gini abis maem enakan ke mesjid kantor kayanya,,lumayan banyak yang bisa dilakukan,,sholat Dzuhur,,Tilawah Al Quran,,Memerah ASI (bagi ummi,mama,mommy,mami,mimi,bunda,mandeh,,etc deh pokoknya),,hafalan Al Quran dan kegiatan favorit yaitu tidur…selain juga bermanfaat ngurangi stress selama kita bekerja…kalo keluar kantor kan sholat nya jadi telaat tuw,,,jadi yah itu aku malas kalo lunch di luar…
untuk urusan halal haramnya,,,yah tergantung seeh,,tapi kalo aku biasanya kalo hati sudah ga minat lebih baik jangan,,,^^

(tulisan di siang hari ketika istirahat kantor dan diajak teman satu ruangan makan siang di Benhill…ditraktir ama bos…uuumm))
View shoutbox
ShoutMix chat widget

Iklan
11 comments
  1. fundo said:

    dunia semakin "gila" ukhti… dibutuhkan kesabaran dan istiqamah untuk menjalani hidup. apalagi kalau ukhti tinggal di kota seperti itu.a'anakumullah…salam… Merdeka…!!!

  2. yup ukhti, saking basah, ga keliatan jelas termasuk kemana alias syubhat, upps… kelepasan nulis deh nih… 😀

  3. sikap berhati2 utk membedakan halal dan haram ,memang diperlukan, krn dgn kehati2an insyaallah kita bisa terhindar dr hal yg dibenci olehNYA.salam

  4. wah…syenangnya dapat petuah dari bundo…terimakasih bundo…^^

  5. darmantomuat said:

    hmmm betul-betul…tapi hati2 juga terhadap sikap was2 yang berlebihan. tanya aja dari mana makanan itu dikasih, klo dah jelas siapa orangnya 'n dalam rangka apa.. ya monggo dinikmatin saja krn makanannya adalah halal. Kecuali jelas jika itu adalah makanan yg ditujukan u suap/sogok.. maka hal itu sama dengan hukum suap-menyuap yakni haram…salam,

  6. betul mas darman…biasanya saya makan kalo itu oleh2 dari teman yang abis dari luar kota,,,tapi kadang ada makanan2 suap gitu,,biasanya itu tdk saya makan…salam

  7. rayya said:

    kalo kiriman kue di hari ulang tahun dari rekanan kerja.. qira2 kategori riswah ato hadiah ya??mengingat.. dulukan rasulullah masih mau menerima hadiah tetapi menolak sedekah dari sahabat..

  8. @rayya:humm…sulit ya…tapi kalo itu berpengaruh ke keputusan kita ya..bisa jadi riswah…tapi kalo ga ngaruh/?//entah deh…(yang gampang gini…apakah rekanan tsb tetep beri kita kue disaat kita tidak jadi rekanannya…???gitu ray…

  9. rayya said:

    wallahualam de mba,, hummm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: