Sejenak di Restoran Dapur Kuring

foto logo dapur kuring di daftar menu

Selasa siang itu cerah, lagi asyik-asyiknya kita diskusi masalah kerjaan si Subenowati tiba-tiba mengatakan,”makan apa ya ntar siang?”. Katanya sih iga bakar di kantin enak tuh. Tapi ternyata Soraya nyeletuk, “Ah, ke dapur kuring aja yuk. Enak, iganya lebih berisi. Harganya 25000″. Dan dua yang lain yaitu Devi dan Saya yang perutnya sudah berbunyi akhirnya tertarik pula ke dapur kuring.

Restoran Dapur Kuring terletak di Jalan S. Parman Kav 57, Slipi, Jakarta Barat. Teleponnya (021)215322875. Resto ini buka setiap hari dari pukul 11 pagi hingga 10 malam. Restoran ini sebagaimana restoran berlabel kuring lainnya menyajikan menu ayam, iga, ikan, cumi, udang, berbagai sayuran, berbagai minuman, berbagai sambal, dll. Untuk selanjutnya bisa dilihat di FB Restoran Dapur Kuring.

Kami pun sampai di restoran dapur kuring. Tempatnya nyaman untuk makan siang maupun makan malam. Di lantai 1 area makannya ada yang berupa meja kursi dan lesehan. Di lantai 2 berupa saung-saung. Kami memilih lesehan di lantai 1. Suasananya agak temaram, meja-meja lesehan yang ada cukup besar, sepertinya menyambut sekali mereka yang sudah tak sabar ingin mencicipi semua menu yang ditawarkan di buku menu. Tapi tetep Saya, Soraya dan Subenowati memilih iga penyet sedangkan Devi memilih menu ayam bakar. Selain itu kami juga memesan sayur kacang panjang yang di saus tiram. Namun sayang sekali ga sempat foto menu karena pas itu hapeku low bat.

saung-saung

Di dinding meja lesehan kami digantung lukisan dan wayang. Ada wayang “si cepot” loh! Dan saya sempat berfoto dengan si cepot. Soraya dan Subenowati sudah kelaparan sepertinya, lihat aja muka kelaparan mereka berikut ini. Dan Devi yang kecil mungil asyik mainin hape hingga hape nya saja yang mau difoto. Tempat cuci tangannya ada di tengah-tengah bangunan air yaitu area yang basah sepertinya ada kucuran air dari lantai atas, itu membuat suasana seperti sedang hujan, adem banget.

ini dia soraya dan subenowati (berjilbab), tampang orang lagi merana banget karena kelaparan kaan?

Devi yang mau pamerin hape…^^

tempat cuci tangan dengan bangunan air

wayang yang dipajang

me and si Cepot

Seru lah, sejenak makan siang di resto (biasanya mah makan bawaan sendiri atau makan di kantin aja). Menjalin keakraban dengan teman-teman di kantor, refreshing pula ketemu si cepot dan suasana yang Cozy banget. Cobain deh, makanannya juga enak dan harganya masih terjangkau.

Salam persahabatan untukmu. Baca juga daftar isi

About these ads
27 comments
  1. Kok nda ada foto makanannya, Mbak? Tapi percaya kok, ke sana bukan cuman numpang foto doang kan? Ups! Hehehehe…punten, becanda! Shift 3, ngantuk, laper lah kok baca postingan pertama tentang makanan, ya makin laper jadinya. :(

  2. kakaakin said:

    Wah… iga penyet ya… yummy…Senang banget kalo pas iganya empuk :D

  3. makan di tempat yg seperti ini nih yang nambah seleraaaa….lesehan, di saung2…

  4. Mbak Pu, ini iklan gratiissss… lengkap banget infonya heheheheh… enak gak mbak iga penyet nya?? saya belum pernah makan iga. hehehehehmbak Pu ngefans sama cepot????

  5. Orin said:

    hadeeuuh, jd laper bgt Pu, blm sarapan pula tadi hiks

  6. haduh mbak jadi mupeng..dimana dapur kuring di Bintan yah hehehe..ngayal..semoga suatu saat bisa mampir ke dapur kuring..eh lainnya di slipi adakah ditempat lainnya..mungkin tanya sama mbah google kali ada yah mbak :)thanks for sharing

  7. arr rian said:

    Asyik..jadi hoyong nepangan si cepot :)

  8. dhila13 said:

    aku di jakarta, mbak.. yg dimaksud CCF adalah IFI (Institut Francaise Jakarta). nama CCF di Jkt udh berubah jadi IFI.ada yg malem. ada yg jam 15. ada yg jam 17. ;)

  9. nique said:

    seru ya mba bisa maksi bareng teman di luar sesekali, itung2 ganti suasana :D pengen sih nyobain, cuma kok jauh ya hehehe … dikirimin dong?! :D

  10. @Abi Sabila:iya pas mau foto, hp saya lowbat abi sabila..jadi ga foto makanannya deh. tapi bisa diliat di link yang ada.

  11. @Mama kinan:taunya cuma yang di slipi mbak, coba aja cari di google mbak, tapi fb nya ada juga kok, di link yg kukasih

  12. @nique:iya sesekali mbak, itung2 refreshing juga. menjalin keakraban juga. hayu atuh makan bareng aja.

  13. wah, udah lama g liat si Cepot.dulu saya suka banget sama si cepot tuh,mbak

  14. mandor said:

    menyesal saya berkunjung ke sini, jadi pengen dateng ke sana. Padahalkan jauh … tapi pengen. Jadi laperrr

  15. Jadi lapar rasanyaaa… HeheheKunjungan perdana ni teh.. Salam kenal ya.. :)

  16. n said:

    Dapuurr Kuring..Wah sunda banget…makanan sunda ya Put.jadi mauu…kapan nih kita kopdar disana..

  17. makanan dapur kuring makanan sunda ya mbak… wah enak2 pastinya… kok makanannya nggak difoto? hihihi…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: